skip to main | skip to sidebar

Tuesday, March 12, 2013

PANTAI PACAR | TULUNGAGUNG

Bicara tentang pantai kabupaten tulungagung memiliki banyak pantai, namun dari sekian pantai tersebut hanya sedikit sekali yang dikembangkan sebagai obyek wisata. Padahal keindahan pantai-pantai yang belum tereplorasi tidak kalah bahkan mungkin lebih indah dan menarik. Berbagai faktor mungkin yang menjadi alasan mulai jalan yang belum ada, keamanan, tidak seriusnya dinas pariwisata akibat keterbatasan dana dan tidak adanya investor masuk. Kompleksnya permasalahan ini tidak membuat hilang akal ki gandrung untuk menyampaikan kepada anda semua.

Kali ini pantai yang saya bahas adalah pantai yang berada di wilayah kecamatan paling tenggara dari kabupaten tulungagung yaitu kecamatan pucanglaban lebih kurang 45 km dari jantung kota. Sebut saja pantai pacar namanya. Mengapa dinamakan pantai pacar mungkin disini pantai yang asik buat pasangan muda-mudi untuk pacaran....hehehehehhehe.

Pantai pacar letaknya berderetan dengan pantai molang cuma pantai pacar ini kadang hilang kalau air lagi pasang, sehingga pantai ini hanya dikenal oleh para pemancing saja. Di balik ketidak tenaran pantai pacar ini ternyata menyimpan pesona ombak yang menghipnotis mata. Terlihat hamparan pasir putih yang indah yang timbul tenggelam dihantam ombak. Sedikit ngeri juga, tapi pemandangan luar biasa sungguh memukau.

Di sebelah timur pantai dapat dijumpai instalasi pendistribusi air tambak. Jika cerah, disebelah barat tampak samar-samar sebuah air terjun yang aliran airnya jatuh ke laut. Pemandangan tersebut sungguh menarik hati.

Ayo, pasti tertarik pingin kesana kan?




Ini penampakanya pemirsa


 

Orang Biasa, Biasa Banget Copyright © 2011 | Template created by Fajri Arjuna | Powered by Blogger