skip to main | skip to sidebar

Monday, December 19, 2011

AIR TERJUN LAWEAN | TULUNGAGUNG

Pernah ke obyek wisata air terjun lawean?
Air Terjun Lawean adalah salah satu potensi wisata Kabupaten Tulungagung yang belum digarap sama sekali oleh pemda, terletak di dusun Turi, desa Geger, kecamatan Sendang, 25Km arah barat daya kota Tulungagung dengan ketinggian sekitar 100 m berteras dan bercabang. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Wilis dengan ketinggian + 1.200 mdpl





Untuk menuju lokasi air terjun, kendaraan bermotor hanya bisa sampai pada obyek candi penampihan dan selanjutnya harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 Km. Dengan 9 kali menyeberangi sungai, dan melewati hijaunya perbukitan di sela-sela perjalanan, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini.

Menurut kepercayaan penduduk setempat, daerah ini dikuasai oleh Mbok Roro Dewi Gangga, Mbok Roro Cenethi, Mbok Roro Wilis, dan Mbok Roro Endang Sampur. Penduduk setempat juga meyakini, Barang siapa yang mandi di air terjun ini akan sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Tidak jauh dari air terjun Lawean, terdapat juga air terjun lain yang tidak begitu tinggi tapi juga tak kalah mempesona untuk dikunjungi, yaitu air terjun Pandan Wangi yang sangat layak untuk dikunjungi. 
 

Orang Biasa, Biasa Banget Copyright © 2011 | Template created by Fajri Arjuna | Powered by Blogger